protokol kesehatan di turnamen sepak bola eropa 2021
Uncategorized

Protokol Kesehatan Yang Ketat Di Piala Eropa 2021

daftar

Setelah 12 bulan ditunda dari jadwal awalnya karena efek pandemi virus corona piala eropa 2021 akhirnya akan segera dilangsungkan. Namun, bagaimana protokol kesehatan di piala eropa 2021 selama covid ini?

Berdasarkan informasi dari situs online judi bola terbaik, turnamen sepak bola eropa 2021 ini akan sangat berbeda dengan sebelumnya. Pada laga eropa kali ini jumlah penonton akan dibatasi dan juga akan ditetapkan protokol kesehatan yang lebih ketat.

UEFA telah menolak panggilan untuk menjadi tuan rumah turnamen di satu negara, lebih memilih untuk tetap menggunakan model kompetisi kontinental, dengan ibukota Irlandia Dublin menarik diri untuk memastikan jadwal turun dari 12 menjadi 11 dan Sevilla diganti. Bilbao sebagai kota tuan rumah Spanyol.

Ketika Eropa terus mencoba menangani pandemi di tengah puncaknya di beberapa negara dan kekhawatiran atas varian baru di negara lain, UEFA menghadapi ujian berat atas keputusannya untuk melanjutkan format asalnya.

Bagaimana Protokol COVID-19 Pada Piala Eropa 2021?

piala eropa selama pandemi covid
daftar

Kami telah melihat perubahan signifikan untuk mengurangi dampak potensial dari wabah COVID-19, dengan UEFA meningkatkan skuad dari 23 menjadi 26 pemain.

Ini untuk memastikan bahwa negara-negara yang berpartisipasi memiliki kedalaman yang cukup dalam tim mereka untuk memberikan permainan mereka, bahkan jika beberapa pemain dinyatakan positif terkena virus atau harus mengasingkan diri karena kontak dengan seseorang yang terinfeksi.

Skotlandia harus menghentikan enam pemain dari pertandingan persahabatan pra-turnamen melawan Belanda pekan lalu setelah gelandang John Fleck dinyatakan positif COVID. Fleck diisolasi di tempat latihan Skotlandia di Spanyol dan bisa melewatkan pertandingan pertamanya melawan Republik Ceko pada 14 Juni.

Pemain Spanyol Sergio Busquets juga diisolasi setelah dinyatakan positif, yang berarti tim Nasional U-21 akan menghadapi Lithuania pada Selasa. Pemain Barcelona tidak mungkin bermain melawan Swedia di Sevilla pada hari Senin. Spanyol telah memanggil empat pemain baru untuk menjadi bagian dari gelembung pelatihan paralel jika Busquets diganti.

Jika tim dinyatakan positif selama turnamen, pemain atau staf seperti Fleck dan Busquets harus mengasingkan diri.

Program ini menyediakan penundaan hingga 48 jam jika tim memiliki kurang dari 13 pemain yang tersedia dan lebih banyak pemain dipanggil, tetapi hanya jika para pemain yang dikarantina “dihapus secara permanen” dari daftar 26 pemain, menurut UEFA.

Namun, jika sebuah tim tidak dapat bertanding melawan pertandingan dalam waktu 48 jam dari waktu mulai semula, pertandingan tidak akan dimainkan dan tim dengan tes positif akan kalah dalam pertandingan 3-0.

UEFA berharap protokol keamanan yang ada, termasuk pemain, staf, dan personil kunci yang digunakan pada pertandingan klub musim lalu, akan memastikan gangguan minimal.

Pemain dan staf tidak diharuskan untuk secara pribadi mematuhi kewajiban media untuk mengurangi kemungkinan siaran. Akibatnya, konferensi pers akan terus diselenggarakan melalui tautan video dan tidak akan ada zona campuran untuk wawancara pemain dengan media.

Bagaimana Dengan Jumlah Penonton?

protokol kesehatan di piala eropa 2021

Semua tempat berkomitmen untuk menampung lebih sedikit penonton di stadion dan hanya Budapest yang mempersiapkan stadion penuh 100%, tetapi dengan prosedur keamanan yang lebih baik dan kondisi masuk untuk semua peserta.

Peraturan lokal telah membatasi Allianz Arena di Munich menjadi 14.500 penggemar (kapasitas 22%), sementara Wembley akan menampung setidaknya 22.500 penggemar (kapasitas 25%). Di Sevilla, stadion La Cartuja akan terisi 30% untuk empat pertandingannya dengan 18.000 penggemar di stadion, sedangkan stadion di Baku dan St. Petersburg akan terisi 50%.

Bergantung pada pelonggaran pembatasan di masing-masing negara, jumlah lokasi tertentu dapat bertambah seiring berjalannya turnamen. Wembley, yang menjadi tuan rumah semifinal dan final, dapat menampung 90.000 penggemar untuk final jika rencana Inggris untuk mengakhiri semua aturan COVID pada 21 Juni berhasil.

Namun, sumber mengatakan kepada ESPN bahwa bahkan tanpa pembatasan yang diberlakukan pemerintah, tidak mungkin Wembley akan menjadi tuan rumah final dengan stadion penuh. Spanduk 12.500 kursi di Trafalgar Square akan dibuka untuk pertandingan di Inggris serta semifinal dan final, tetapi hanya penggemar dengan tiket yang akan diterima.

Tes COVID tidak diperlukan untuk zona penggemar, jadi Dr. Sakthi Karunanithi Direktur kesehatan Inggris, menyarankan zona penggemar sebagai kemungkinan “acara luas” kecual selaku jika penggemar diuji sebelum masuk..

Ketika memasuki stadion untuk pertandingan, setiap tempat memiliki persyaratan pengujian yang berbeda untuk para penggemar. Misalnya, di Budapest, kartu remi yang valid dan tes negatif atau tes vaksinasi diperlukan untuk mendapatkan gelang COVID-19.

Pemegang kartu biasanya memiliki waktu 30 menit untuk memasuki stadion, meskipun pemeriksaan suhu cepat atau tes COVID juga dimungkinkan tergantung pada lokasi. Artinya, beberapa fans bisa hadir tiga jam sebelum kick-off.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *